Minggu, Agustus 2

Gua Cermei aheyyy


Liburan semesteran kayaknya gak asik banget cuma di rumah, akhirnya anak2 pramuka punya ide ke gua cerme. Awalnya aku ragu, soalnya katanya guanya kerendem air dalem dan setelah dicoba nggak juga, asik malahan, cuma sedada doang kok airnya. Gua yang dijadikan tujuan liburan semesteran sama anak-anak pramuka,adalah gua yang mengasyikan untuk dijadikan tempat maen-maen. Kami berangkat pukul 8 sebenarnya, dan sampe disana pukul 11 siang. Kelamaan di jalan, soalnya dua orang yang ngeyel yaitu aziz and bagas ketinggalan rombongan jadinya nunggu mreka dulu deh, jalan menuju kesana gak mudah cing! Jalannya banyak nanjaknya, yang gak biasa pake motor bergigi dijamin bakal kuwalahan, lha aku aja yang udah biasa aja motornya hampir mundur lagi waktu tanjakan gara2 telat mundurin gigi motor. Sampe disana kita beli tiket terus siapin senter sama helm buat nglindungin kepala, soalnya kalo gak pake helm dijamin bakal kejedot,saking terpesonanya ma guanya.
Menurut pemandunya, katanya sih dulu gua cerme menjadi tempat untuk berunding mengenai hal mendirikan masjid demak, disana ada juga bekas-bekas peninggalan yang disebut bata seribu karena dahulu di gua itu ada tempat yang banyak batu bata yang mengelilingi sebagian tempat di gua cerme, tapi karena banyak orang-orang yang tangannya jahil jainya batu batanya tinggal dikit deh,,



Terus ada juga mata air yang banyak dicari orang karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit, nama mata airnya sih aku lupa karna aku gak nginget-nginget,hahahaha lagian pas aku kesana juga banyak orang yang bawa jerigen sama tempayan buat bawa air gitu. Kalau waktu aku menyusuri gua yang terendam air ini aku nglliat jalan menuju mata airnya agak sempit, jadi yang agak ndut agak bersabar ya,,
eia,Kita waktu nyusuri gua brisik banget rame kaya bebek, terus tiba-tiba suruh diem ma pemandunya soalnya kita nglewatin tempat orang buat bertapa gitu, jadinya harus tenang gak boleh berisik.
walopun tempatnya panas dan kurang fasilitas tapi lumayan lah buat ngisi liburan, coba deh pasti pengen nyoba lagi.



2 komentar:

Boleh komentar apa aja kok :)