Kamis, Januari 8

Postcard from the other orbit

Beberapa waktu yang lalu, saya membicarakan sebuah konsep beserta teman karib saya. Pembicaraan "selo" ini bermula dari perkataan teman kami yang lain-yang mengatakannya pada saya, "bahwa orang yang datang dan pergi dalam kehidupan kita adalah sebuah siklus, jadi memang datang lalu pergi. Berbeda lagi dengan konsep yang saya bicarakan di awal tadi. Kira-kira begini, setiap orang yang kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari berarti orang tersebut berada di satu orbit dengan kita. Bukan pergi, hanya akan datang kembali karena tetap berputar pada porosnya. Bagaimana dengan orang-orang yang berbeda orbit dengan kita? ya memang orang-orang itu adalah orang-orang yang belum atau sangatlah jarang kita temui setiap hari. Ada beberapa hal yang membuat kita atau orang tersebut untuk tertarik dan berada pada perputaran poros satu orbit yang sama. Semacam sebuah gaya tarik-menarik yang terjadi karena sebuah penghubung-penghubung. Kami belum menemukan istilahnya atau penyebutnya. Ya, mungkin beberapa orang akan sedikit berpikir "pembicaraan aneh macam apa ini?' ya memang penting tidak-penting, sekedar pembicaraan selingan di tengah caru-marut tugas akhir hehhe. Dan beberapa konsep lainnya muncul, antar orbit yang yang selalu berputar dapat saling berkirim kartu pos. Bagaimana kesanmu jika mendapat kartu pos dari orbit  lain?


Illustrasi & foto oleh: saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa aja kok :)